5 Bahasa Cinta Pasangan Suami Istri Yang Harus Kamu Ketahui Agar Selalu Romantis & Mesra

5 Bahasa Cinta Pasangan Suami Istri

5 Bahasa Cinta Pasangan Suami Istri Yang Harus Kamu Ketahui - Mengenal 5 jenis bahasa cinta dalam menjalin hubungan agar semakin cinta dan romantis bersama pasangan.

Bahasa cintamu apa? bahasa cinta pasanganmu apa? 

Pertanyaan itu pasti sering Kamu dengar atau jangan-jangan kamu yang punya pertanyaan itu ke orang lain. 

Akhir-akhir ini love language atau bahasa cinta memang jadi topik seru 

Ada 5 bahasa cinta yang kita tahu sekarang yakni, Word of afirmation, Gifts, Acts of Service, Quality Time dan Physical Touch.

Kamu tahu enggak, berkomunikasi dalam bahasa cinta yang berbeda adalah sumber utama dari kesalahpahaman makanya punya bahasa cinta yang sama itu penting banget. 

Yuk kita bedah satu-satu 5 bahasa cinta tersebut dijamin kamu akan lebih paham tentang mengekspresikan rasa cinta kamu kepada pasangan. 

Kalau kamu masih jomblo tenang saja kamu bisa menggunakan tehnik ini untuk membantumu PDKT ke cowok atau cewek yang kamu suka dan pasti hasilnya menakjubkan 

Jika ada satu kata dalam bahasa yang sangat penting sekaligus membingungkan itu adalah kata cinta, terlepas dari maknanya yang segudang cinta itu penting untuk kehidupan yang bahagia dan penuh makna. 

kamu juga harus berkonsentrasi pada jenis kita yang sesuai dengan kesehatan emosionalmu, tapi walaupun kodrat manusia adalah dicintai dan dihargai oleh orang lain, faktanya rasa cinta itu naik turun. 

seperti yang kita tahu dan pernah alami, rasa cinta itu kan dimulai saat jatuh cinta ini adalah fase paling berbunga-bunga. saat jatuh cinta manusia akan merasakan ketertarikan, tapi Fase ini ternyata enggak bertahan selamanya.

ada pisikolog yang menganalisis fenomena cinta pada ratusan pasangan dan menemukan rata-rata umur sebagian besar hubungan romantis hanya bertahan 2 tahun. 

Kenapa bisa seperti itu? karena ketika kebahagiaan yang dirasakan saat jatuh cinta memudar kenyataan yang sebenarnya mulai muncul. 

untuk bertahan dari transisi yang sulit ini penting bagi setiap pasangan untuk membangun atmosfer emosional agar mereka dapat mengatasi perbedaan dan memenuhi kebutuhan emosional satu sama lain 

Langkah pertama dalam menumbuhkan cinta sejati dalam pernikahan yang tetap berkembang melampaui fase awal jatuh cinta adalah komunikasi yang efektif. 

ini Karena lama-kelamaan manusia memiliki kebutuhan emosional yang tidak dapat di akomodasi oleh rasa cinta yang berumur pendek, Jadi perasaan cinta memudar. 

Penting bagi pasangan untuk bekerja sama dalam hal komunikasi emosional agar dapat mempertahankan hubungan mereka dalam jangka panjang. 

inilah pentingnya Bahasa Cinta

Kebanyakan orang tahu bahwa bahasa terdiri dari lebih dari sekedar kata-kata ada bahasa tubuh dan ada suara 

nah bahasa cinta juga sama rumitnya, itu karena orang yang berbeda memandang cinta secara berbeda pula dan menggunakan kata-kata dan tindakan yang berbeda untuk mengekspresikannya.

Jadi pada dasarnya kita semua berbicara bahasa cinta yang berbeda. 

Oleh karena itu memahami berbagai bahasa cinta akan membantumu membangun hubungan yang lebih kuat dan bahagia. 

meskipun pasangan cenderung memiliki banyak kebiasaan yang sama Mereka Seringkali merasakan dan mengekspresikan cinta secara berbeda. 

Jarang sekali ada pasangan dengan bahasa cinta yang sama persis satu sama lain contohnya ada pasangan bernama Mark dan Andrea mereka dulu banyak berbeda pendapat kecuali tentang rasa cinta terhadap anak-anak mereka 

Andrea adalah ibu yang baik tapi dia enggak merasa disayangi, oleh Andrea di sisi lain Andrea tahu Mark adalah penyedia dan pengasuh yang hebat untuk keluarganya tapi dia mengeluhkan jam kerjanya yang 50 jam seminggu dan bagaimana ia tidak menyisakan waktu untuk bersama keluarganya. 

Terus apa masalahnya ternyata bahasa cinta Mark adalah sentuhan fisik atau physica sementara bahasa cinta Andrea adalah waktu bersama yang berkualitas atau quality time. 

Seperti yang kamu lihat memahami bahasa cinta pasangan sangat penting 

Selanjutnya Yuk kita bedah 5 bahasa cinta ini 

1. Kata-kata Affirmasi atau words affirmation

Kalau kata filsuf Yunani bernama Senovon pujian adalah suara termanis dari semua suara, Iya, kata-kata kagum, pujian dan penyemangat enggak ada yang lebih manis daripada itu. 

inilah yang melahirkan bahasa cinta pertama yaitu kata-kata afirmasi positif 

Gimana cara mengungkapkannya?   

Berikan pujian verbal menyemangati, ini paling efektif bila dilakukan dengan cara yang sederhana dan lugas. misalnya kamu bisa memberitahu pasangan bahwa Mereka tampak keren dan hebat dengan baju barunya, memuji kemampuannya dalam merawat anak-anak atau memberitahu mereka betapa kamu menghargai selera humornya. 

Pokoknya kata-kata pujian dan penuh kekaguman hal penting lain yang perlu diingat adalah bahwa kata-kata afirmasi dapat berfungsi dengan indah sebagai bentuk permintaan 

misalnya kamu sudah berkali-kali menyuruh pasanganmu mengecat kamar tapi sampai sekarang belum dilakukan. Saran penulis, Berhentilah menyuruh dan mengganti dengan memujinya setiap kali dia melakukan sesuatu yang disukainya lama-lama dia akan melakukan perintahmu. 

Jadi triknya lebih baik memberikan pujian verbal terus-menerus ketimbang mengkritiknya karena nggak melakukan yang kamu` 

2. Waktu yang berkualitas atau Quality time

Bahasa cinta ke 2 adalah waktu berkualitas atau quality time. waktu adalah salah satu komoditas kita yang paling berharga. waktu bersama juga penting dalam sebuah hubungan, bukan cuma waktu tapi juga perhatian yang tak terbagi. 

Quality time atau waktu yang berkualitas ini bukan cuma duduk bersama dalam satu ruangan tapi lebih dari itu 

Quality time berarti fokus hanya pada pasanganmu dan nggak ada yang lain bahkan jika banyak gangguan yang mengintai kalian. 

Memfokuskan perhatian pada pasangan adalah cara utama bagi kalian untuk merasa di cintai di hormati dan di hargai, 

Tapi ingat banyak pasangan yang sudah menikah mengira mereka waktu bersama padahal sebenarnya mereka hanya menghabiskan waktu berada dekat satu sama lain. 

ini tentu berbeda, misalnya kalau pasanganmu menonton pertandingan sepak bola atau menatap komputer sambil mengobrol dengan kamu itu bukan quality time 

Terus gimana dong, lakukan aktivitas atau percakapan yang melibatkan kalian berdua secara aktif dengan aktivitas atau percakapan ini kalian bisa berkesempatan untuk saling mengekspresikan cinta.

nggak hanya itu semakin banyak aktivitas umumnya dilakukan bersama semakin banyak kenangan yang bisa kamu ingat bersama di masa depan. ini bisa berubah Aktivitas apa saja mulai dari berjalan-jalan di taman, berkebun, melihat pertunjukan atau bahkan menyiapkan makanan bersama. 

3. Menerima hadiah atau receiving gifts 

hadiah adalah simbol visual dari cinta, memberi kejutan untuk pasanganmu dengan hadiah adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kasih sayang. 

di banyak suku dan negara memberi hadiah adalah bagian dari setiap proses pernikahan. makanya memberi atau menerima hadiah ternyata penting dalam membina cinta. 

Jika bahasa cinta pasanganmu adalah menerima hadiah, hampir setiap hadiah yang kamu berikan padanya akan menunjukkan ekspresi dari cinta sejati. 

itu karena hadiah adalah simbol cinta secara material mengekspresikan untuk cinta yang dimiliki seseorang untuk orang lain. 

pertanyaannya, hadiah seperti apa yang harus kamu berikan? 

gampang cari tahu barang apa yang membuat mereka bersemangat atau gembira 

kamu juga bisa bertanya kepada teman atau keluarganya tentang hadiah apa yang dia suka, nggak perlu hadiah yang mahal kok, yang paling penting adalah bagaimana upayamu untuk memberinya hadiah. 

mulai dari memikirkan barang apa yang dia suka sampai bela belain pembelinya. 

Dengan menerima hadiah seseorang akan merasa dicintai 

Penulis memberikan contoh kasus dimana seorang laki-laki sering memberi hadiah pada pasangannya ketika mereka berpacaran, tapi ketika sudah menikah kebiasaan itu berhenti.

kalau kata Sang suami memberi hadiah itu buang-buang saja, hal ini menyebabkan sang istri merasa ditinggalkan secara emosional, sebab bahasa cinta sang istri adalah menerima hadiah 

Lalu menulis menjelaskan bahwa nilai uang dari hadiah itu bukanlah hal yang penting, yang penting tetap memberi 

Sejak saat itu suami istri ini tahu bagaimana cara untuk mengungkapkan cinta 

4. Pelayanan, melakukan hal-hal bermanfaat untuk pasangan atau Act of service

Apakah pasanganmu sering mengharapkanmu untuk bersih-bersih setelah makan malam membuang sampah atau mencuci mobil, jika demikian bahasa cinta pasanganmu mungkin adalah tindakan melayani atau Act of service. 

tapi gimana cara membedakan bahwa ini adalah bahasa cinta bukan karena kamu disuruh-suruh?

Nanti Coba deh cari tahu dengan sengaja melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi pasanganmu, kalau mereka sangat menghargai dan mengapresiasinya maka kemungkinan besar bahasa cinta mereka adalah act of service atau pelayanan.

tapi sama seperti kamu nggak dapat menuntut cinta kamu nggak dapat menutup pelayanan ini dari pasanganmu, sebaliknya mereka juga nggak bisa menuntutnya darimu tindakan semacam ini harus bersifat sukarela. 

Jadi untuk mengungkapkan cinta pada pasangan tanyakan apa yang bisa kamu lakukan untuknya kebalikannya coba juga untuk meminta tolong pasanganmu melakukan sesuatu 

tapi perlu diingat bahasa cinta ini mungkin mengharuskanmu untuk melihat dan bahkan menyesuaikan pandanganmu tentang peran gender tradisional, misalnya mengurus rumah dan mengasuh anak tidak selalu menjadi tugas perempuan.

contohnya Mark yang dibesarkan dalam keluarga di mana seorang ayah tidak pernah melakukan pekerjaan rumah tangga. bagi sang ayah tugas tersebut dijalankan oleh wanita 

tapi karena bahasa cinta istri adalah act of service maka Mark melepaskan stereotip gender tersebut dan tak segan membantu pekerjaan rumah tangga. 

dengan demikian Mark dapat mengkomunikasikan cinta dan rasa hormatnya kepada istrinya 

5. Sentuhan fisik atau Physical touchT

Tahukah kamu bahwa bayi yang dibelai digendong dan dicium akan menjalani kehidupan emosional yang lebih sehat daripada mereka yang nggak jadi tidak heran jika sentuhan fisik adalah bahasa cinta sejumlah orang. 

jika itu adalah bahasa cinta pasanganmu kamu dapat mengkomunikasikan cintamu kepadanya melalui sentuhan fisik, yakni hal-hal seperti berpegangan tangan, berciuman dan melakukan hubungan seksual. 

Gampang kok menyisipkan gerakan seperti itu ke dalam kehidupan sehari-hari, di bioskop kamu juga dapat mencoba memeluk pasanganmu di depan umum yang membuatnya merasa lebih dihargai 

ketika kamu hanya berdua bersama pasanganmu kamu dapat mencoba menyentuhnya di tempat-tempat yang belum pernah disentuh sebelumnya dan menanyakan apa yang menyenangkan baginya 

faktanya penting bagi pasangan untuk mengeluarkan Waktu mereka belajar bagaimana menyentuh dan menyenangkan satu sama lain 

variasikan sentuhan yang kamu berikan, tentunya dalam hal sentuhan pantas atau tidak pantas hanya bisa ditentukan oleh kamu dan pasangan 

Lalu gimana kalau pasangan menjalani hubungan jarak jauh? 

hal ini bisa diakali dengan membawa lalu menggunakan pakaian milik pasangan atau mengirimi mereka foto untuk dapat melihat keadaanmu di waktu itu. 

sekarang kamu sudah mengetahui ke-5 bahasa cinta tapi gimana cara mengetahui bahasa cinta kamu dan pasangan 

Pertama tanyakan pada dirimu sendiri apa yang paling sering kamu minta dari pasangan, kemungkinan hal-hal yang paling sering kamu minta adalah hal-hal yang menurutmu paling memuaskan secara emosional alias ini bisa jadi Bahasa Cintamu 

kemudian pikirkan apa yang membuatmu merasa dihargai, Apakah pujian atau waktu berkualitas bersama` 

setelah itu pikirkan apa yang terasa menyakitkan buat kamu sebab pengalaman yang menyakitkan dalam suatu hubungan bisa menjadi pedoman untuk mengetahui bahasa cintamu 

karena bisa jadi kegagalan kisah cinta masa lalumu disebabkan karena mantan pasanganmu gagal menunjukkan cintanya dengan cara yang kamu inginkan 

tahu enggak bagaimana kamu dibesarkan juga memiliki pengaruh besar terhadap pengembangan bahasa cintamu Sebab 

Coba ingat-ingat lagi apa saja perlakuan orang tua yang membuatmu merasa dicintai dan apa perlakuan orang tua yang membuatmu enggak merasa dicintai 

saat ini kebanyakan masalah yang dihadapi oleh pasangan dalam pernikahan dikarenakan mereka merasakan dan mengungkapkan cinta dengan cara yang berbeda 

mempelajari bahasa cinta yang berbeda akan meningkatkan komunikasi dalam hubunganmu sehingga akan meningkatkan kesejahteraan emosionalmu dan pasangan 

jangan cuma mementingkan bahasa cintamu saja. tanyakan juga bahasa cinta pasanganmu 

Selamat mencoba

Cara Order Produk
✔️ Pilih produk yang mau di pesan
✔️ Tentukan jumlah order
✔️ Tulis Nama
✔️ Alamat

Contoh: Nama Produk, jumlah order, Nama, Alamat
Kirim ke: wa. 085853547527

Order Sekarang! klik tombol di bawah

WhatsApp Telegram
Buka Obrolan

Posting Komentar untuk "5 Bahasa Cinta Pasangan Suami Istri Yang Harus Kamu Ketahui Agar Selalu Romantis & Mesra"